Cepat Tanggap, Pemerintah Desa Cibuyur Salurkan Bantuan Material Korban Angin Kencang

Pemalang, Tops Berita – Angin kencang yang menerjang desa Cibuyur Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang hari Selasa (11/10/2022) telah merobohkan satu rumah warga setempat.

Kona’ah (60) adalah warga dukuh randu RT 12 /RW 2 pemilik rumah yang hancur diterjang hujan disertai angin kencang.

Pemerintah desa Cibuyur Kec Warungpring Pemalang melalui Yoyok Kusnodo selalu kepala desa Cibuyur bersama warga, tim relawan, WRC, BAZNAS dan ormas gerak cepat memberikan bantuan.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Desa Cibuyur kepada warganya yang mengalami musibah.

Kona’ah mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala desa Cibuyur dan pemerintahan desa cibuyur, WRC, BAZNAS, Ormas, dan tim relawan yang ikut membantu perbaikan rumah saya yang roboh.

Senada dengan Yoyok Kusnodo selaku kepala desa Cibuyur mengatakan, kita meninjau langsung kondisi rumah warga yang roboh akibat kencang yang terjadi pada sore kemaren sekitar jam 15.00 WIB.

“Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alam ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah”, kata Yoyok Kusnodo

Yoyok juga mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini pemerintah desa Cibuyur hari Rabu 12 Oktober 2022 sudah mengirimkan bantuan berupa material bangunan untuk perbaikan rumah milik Ibu Kona’ah.

Selain itu Yoyok mengimbau kepada warga Desa Cibuyur untuk tetap waspada dan hati-hati, mengingat saat ini musim hujan.

Edi Mulyono selaku Sekjen WRC (Warungpring Reaksi Cepat) memberikan apresiasi gerak cepat Pemerintah Desa Cibuyur dan rekan rekan relawan bisa gerak cepat menangani musibah bencana alam ini.*** (Okto Gondrong)

3000 216 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page