Argentina vs Kroasia, Menang 3-0 Tim Tango Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Tops Berita – Timnas Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah berhasil memupuskan harapan Vatreni mendapatkan tiket final.

Stadion Lusail, menjadi saksi ketangguhan tim Tango melawan timnas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. Rabu (14/12) dini hari WIB.

Diambil dari berbagai sumber.
Setelah berhasil menumbangkan Tim Vatreni dengan skor 3 – 0, skuad asuhan Lionel Scaloni akan berhadapan dengan pemenang laga Prancis vs Maroko.

Baca : Menang Tipis 1-0 Melawan Persak Kebumen, Persab Brebes U-17 Lolos Final Piala Soeratin Jateng 2022

First Half, tim Tango berhasil unggul 2 – 0 melalui kaki emas Lionel Messi dan Julian Alvarez. Gol Messi setelah mulus mengeksekusi pinalti pada menit ke 34′. Julian Alvarez menghadiahkan gol melalui aksi individu pada menit ke 38′.

Ekspresi pemain Argentina setelah menggetarkan gawang Kroasia (Instagram.com/fifawordcup)

Melengkapi kemenangan skuad Tango, second half, gol penutup laga Argentina vs Kroasia dihadiahkan oleh Julia Alvarez pada menit 69′. Sampai pertandingan selesai Argentina berhasil menumbangkan Kroasia dengan skor 3 – 0.

Ulasan Pertandingan Argentina vs Kroasia

Diambil dari berbagai sumber. Mengawali pertandingan, Kroasia mencoba melakukan trobosan melalui sisi kiri dengan umpan lambung (long pass) tapi dengan mudah bola diamankan penjaga gawang.

Anak-anak asuhan Zlatko Dalic terus melakukan tekanan ke pertahanan Argentina namun lagi-lagi digagalkan skuad Tango.

menit awal babak pertama Argentina berhasil menguasai lapangan, penguasaan bola membuat tim Kroasia mengalami kesulitan. serangan Kroasia selalu dipatahkan sebelum masuk ke kotak pinalti.

tim Kroasia menit 15′ mendapat peluang dengan tendangan pojok. Namun, tendangan pojok diselesaikan dengan aksi heading Martin Erlic tidak membahayakan gawang Argentina.

giliran Messi dkk, menit ke 20′ melakukan serangan melalui umpan terobosan Alvarez ke Messi dipatahkan benteng pertahanan Kroasia.

Alvarez pada menit 24′ mencoba melakukan tendangan keras di luar pinalti menerobos pertahanan Kroasia. namun, kiper Domink Livacovic berhasil menepis bola ke samping.

Lagi-lagi Alvarez, pemain bernomor punggung 9 ini melakukan aksi individu setelah mendapat umpan lambung lolos dari dua pemain Kroasia. Livacovic menghadang Alvarez hingga terjatuh dan akhirnya kiper andalan Kroasia pun mendapat hadia kartu kuning dan tendangan pinalti.

Algojo Argentina, Lionel Messi berhasil dengan mudah menjebol gawang pertahanan Domink Livacovic melalui tendangan pinalti hingga skor sementara di babak pertama 1 – 0.

Selang beberapa menit, Argentina berhasil menjebol gawan Kroasia. Melalui aksi individu Julia Alvarez melewati beberapa pemain, akhirnya terkoyak gawang pertahanan yang dikawal Livacovic.

Hingga berakhir babak pertama, pertandingan Argentina vs Kroasia ditutup dengan skor 2 – 0.

Usai turun minum, tim Vatreni melakukan banyak tekanan, serang digenjarkan dan pengawalan terhadap Messi cukup ketat hingga sempat tidak bisa berkutik.

Hal itu tidak berlangsung lama, menit ke 69 Messi melakukan penetrasi datang dari sisi kanan. Beberapa pemain Kroasia mudah dilewati, mendekat gawang Messi melakukan umpan pendek ke tengah.

Keputusan Messi umpan pendek tidaklah sia-sia. Alvarez yang berdiri tepat depan gawang dalam kotak pinalti tidak mau menyia-nyiakan umpan pendek itu. Ayunan keras kaki Alvarez mengenai bola dan gol pun tak dapat dihindari.

Pada menit 69 tim Tango melalui kaki Alvarez merobek gawan Kroasia dan menambah kemenangan Argentina menjadi 3 – 0.

Sampai akhir pertandingan semifinal Argentina vs Kroasia babak kedua (second half) skro tetap 3-0, pihak Kroasia tidak dapat menyusul kekalahan atas Argentina.

Dengan kemenangan Argentina 3 – 0 atas lawannya yaitu Kroasia, tim Tango dibawah komando Lione Messi akan berlaga dalam babak final Piala Dunia 2022 Qatar berhadapan dengan pemenang pertandingan Perancis – Maroko. ***

Berikut susunan pemain Argentina vs Kroasia

TIM ARGENTINA

9 J. Alvarez 10 Messi
20 Macallister 5 Paredes 24 E.Fernandez 7 De Paul
3 Tagliavico 19 Otamendi 13 Romero 26 Molina
23 E. Martinez

Pelatih Lionel Scaloni

TIM KRIASIA

4 Perisic 9 Kramaric 15 Pasalic
8 Kovacic 11 Brozovic 10 Modric
19 Sosa 20 Gvardio ko 6 Lovren 22 Juranovic

3000 100 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page