Menang 2-0 Atas Maroko, Les Bleus Pastikan Melaju Ke Final Piala Dunia 2022 Qatar

Keterangan foto : Ekspresi skuad Les Bleus dalam Semifinal Piala Dunia 2022 (Instagram.com/fifawordcup)

Tops Berita – Prancis akan berhadapan dengan Tim Tango setelah menumbangkan Timnas Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022)

Si Ayam Jantan memenangkan laga semifinal Prancis vs Maroko tanpa gol balasan dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini adalah tiket timnas Prancis menuju babak final Piala Dunia 2022 melawan Argentina setelah memukul mundur Kroasia.

Dua gol yang menghantarkan Prancis ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar masing-masing dicetak oleh Theo Hernandez (5′) dan Randal Kolo Muani (80′).

Baca :

Argentina vs Kroasia, Tim Tango siap hadang Les Blues dalam Final Piala Dunia 2022 Qatar

Tim dibawah asuhan Waled harus menerima ketangguhan Prancis dan Timnas Maroko yang memiliki julukan Singa Atlas akan berhadapan dengan Kroasia memperebutkan juara tiga dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Ulasan Pertandingan

Awal babak pertama laga final Prancis melakukan tekakan hingga menuai gol pada menit ke 5” oleh Theo Hernandez.

Gol cepat Les Bleus oleh Theo Hernandez (5′) saat laga Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar Prancis vs Maroko (Instagram.com/fifawordcup)

Berawal dari shoot keras dari Mbappe terbentur pemain Maroko, bola terpental ke arah kiri, tepat berdirinya T Hernandez. Peluang itu tidak disia-siakannya. Pertahanan Maroko terkoyak dan gol tidak bisa terhindar.

Laga Prancis vs Maroko semakin memanas, terlihat skuad Singa Atlas mencoba menyerang.

Azz Eddine Ounahi pemain muda Maroko usia 22 th mendapat ruang tembak depan kotak pinalti, mencoba arahkan bola pojok kiri gawang. Namun,  Hugo Lloris dengan sigap menepis laju keras si kulit bundar.

Baca :

Laskar Jaka Poleng (Persab Brebes Junior) lolos ke Final Piala Soeratin Jawa Tengah 2022

Lagi-lagi Prancis membuat repot Singa Atlas. Menit 36′ Mbappe mendapat peluang saat rekannya memberi umpan terobosan ke kotak pinalti. Nyaris gol, Achraf Hakimi dengan sigap menyapunya.

Menit-menit berakhirnya babak pertama, peluang datang ke kubu Maroko. Bola dari korner mengarah ke  Jawad El Yamiq yang berdiri membelakangi gawang.

Tidak pikir lama, Jawad El Yamiq melakukan tendangan overhead. Sayangnya si kulit bundar hanya terbentur tiang gawang.

Skor 1 – 0 bertahan hingga sang wasit tiupkan peluit tanda habis babak pertama.

Berharap menyusul kekalahan, anak-anak asuhan Walid mencoba mengawali babak kedua dengan melakukan preser.

Romain Saisa dkk pada babak kedua membuat tim si ayam jantan juara bertahan sedikit kebingungan. Tim Singa Atlas beberapa kali menyerang pertahanan Les Bleus.

Keputusan Didier Deschamps memasukan Thuram menggantikan Giroud sangat tepat. Kehadiran Thuram membakar semangat Mbappe.

Peluang Prancis kembali datang melalui Thuram dan Mbappe. Mencoba menembus pertahanan Maroko, tendangan Mbappe setelah dapat umpan pendek Thuram dalam kotak pinalti menyentuh pemain Maroko.

Bola rebound Mbappe berujung gol yang kedua pada menit ke 79′ setelah dimanfaatkan Kolo Mauni. Laga Prancis vs Maroko pun menjadi 2-0.

Tim Maroko ketinggalan semakin jauh.  Sampai babak kedua berakhir skor tetap 2-0 dan Singa Atlas harus mengakui keunggulan Les Bleus.

Keberhasilan Prancis menumbangkan Maroko, Les Bleus akan berhadapan dengan Argentina, dan ini membuka peluang timnas Prancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Berikut Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1) :
Pelatih : Didier Deschamps

Hugo Lloris;
J Kounde, R Varane, I Konate, T Hernandez;
A Tchouameni, Y Fofana;
O Dembele, A Griezmann, K Mbappe;
O Giroud

Maroko (5-4-1)
Pelatih : Walid Regregui

Y Bounou; A Hakimi, J Yamiq, A Dari, R Saiss,
N Mazraoui; H Ziyech, A Ounahi, S Amrabat, S Boufal;
Y En-Nesyri

 

3000 262 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page