HUT Ke 72 Penerangan TNI AD, Pendam IV/Diponegoro Menggeral Tasyakuran dan Doa Bersama

SEMARANG, Tops Berita – Keluarga Besar Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro menggelar acara tasyakuran dan doa bersama memperingati HUT ke 72 Penerangan TNI AD.

Syukuran dan doa bersama dalam rangka HUT ke 72 Penerangan TNI AD dilaksanakan sangat sederhana dengan melibatkan rekan-rekan media wilayah Jawa Tengah.

Mengawali syukuran dan doa bersama dengan pembacaan surat Yasin yang diikuti jajaran Pendam IV/Diponegoro dan tamu undangan. Selanjutnya tausiyah hikmah HUT ke 72 Penerangan TNI AD yang disampaikan Mayor Inf H Syarif Hidayat, S.Ag.,M.Pd.

Dalam tausyiahnya, Mayor Inf H Syarif Hidayat menyampaikan, bahwa tahun ini milik Allah maka tidak ada larangan memperingati tahun baru apapun namanya, yang menjadi renungan adalah apa yang kita lakukan dalam peringatan tersebut.

“semua manusia dalam kerugian apabila waktu yang diberikan tidak dimanfaatkan secara positif”, ujar H. Syarif Hidayat.

Lebih lanjut Mayor Inf H. Syarif Hidayat menyampaikan, hakikatnya waktu kita itu berkurang, walaupun kita uforia dalam peringatan tahun baru, ulang tahun.

“maka yang terpenting adalah apa yang kita lakukan dalam peringatan tersebut”, tegas H. Syarif.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., memimpin acara syukuran dan doa bersama yang berlangsung di Kantor Pendam, Komplek Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Jumat (13/1/2023).

Amanat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigadir Jendral TNI Hamim Tohari, M.A

Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., dalam sambutannya membacakan amanat Kadispenad, Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A.

Melalui amanatnya, Kadispenad berharap memasuki masa pengabdian yang ke-72 ini, Penerangan TNI AD dapat semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Kadispenad juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI AD mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan
citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya”, kata Kadispenad dalam amanatnya.

Mengakhiri amanatnya, Kadispenad juga memberikan apresiasi serta terimakasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online di wilayah masing-masing atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini.

Disela-sela kegiatan, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menyampaikan kepada awak media, Pendam IV/Diponegoro dalam rangka HUT ke 72 Penerangan TNI AD telah melakukan Anjang sana.

“kita melaksanakan Anjang sana ke wara kawuri. Di Pendam ada 7 orang wara kawuri”, kata Kapendam

Hadir dalam acara tasyakuran dan doa bersama Kapendam Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., Mayor Inf H Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd diikuti jajaran Pendam IV/Diponegoro yang hadir, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, SIP, Kapenrem 073/Makutarama Mayor Inf Masrokan, Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus, Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Suwarko, Kepenrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Wijil dan segenap tamu undangan.***

3000 319 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page