Pemda Pemalang Menggelar Kenal Pamit

PEMALANG, Tops Berita – Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah mengadakan acara Kenal Pamit, artinya Pemda Pemalang memperkenalkan Kapolres Pemalang baru dan acara berpamitan Kapolres Pemalang yang masa tugasnya tinggal beberapa hari.

Acara Kenal Pamit AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH dan Kapolres Pemalang yang baru AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K. M.H berlangsung di kantor Bupati Pemalang. Jum’at (20/01/2023)

Hadir dalam acara Kenal Pamit yakni PJ Bupati Pemalang Mansur Hidayat,ST, PJ Sekda Pemalang DR.Drs.Moch Sidik M.si, Kepala OPD dan jajaran Pemkab Pemalang,
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH, pejabat baru AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K. M.H beserta jajaran Polres Pemalang, Letkol Inf Zein Arif Dwi Cahyo, SH Dandim 0711 Pemalang beserta jajaran, Dansatradar 214/Tegal Ketut Wiratmadja S.S.I. T. MI.Pol., Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo

Pj Sekda Pemalang menyampaikan bahwa Kenal Pamit adalah menyambut dan memperkenalkan Kapolres Pemalang yang baru sekaligus pamitan AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH yang akan pindah tugas.

AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH yang sesaat lagi akan pindah tugas dalam acara Kenal Pamit memberikan kesan dan pesan selama bertugas Kapolres Pemalang.

Dalam sambutannya, AKBP Ari mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Pemalang Gus Mansur beserta jajaran dan Dandim atas kerja sama selama bertugas di Polres Pemalang.

“Banyak kesan yang saya dapat tentang potensi Pemalang, punya pantai dan punya gunung juga kulinernya sangat luar biasa, antara lain buah nanas dan grombyang khas Pemalang,” ujar AKBP Ari

Lebih lanjut AKBP Ari berharap, mudah-mudahan dengan kehadiran Kapolres Pemalang yang baru dapat memberikan peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Mengakhiri sambutannya, AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH mengucapkan mohon maaf serta do’a restu yang akan pindah tugas ke Mabes Polri.

Sementara itu, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K. M.H Kapolres Pemalang yang baru dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Pemalang dan Dandim 0711 Pemalang.

“saya butuh bimbingannya, dan saya apresiasi kepada senior saya AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH yang dapat karir tugas langsung ke Mabes Polri,” kata Kapolres Pemalang.

Pada kesempatan yang sama, Mansur Hidayat, ST, Plt Bupati Pemalang, memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Pemalang yang baru AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH.

“tidak terasa selama satu setengah tahun AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH sebagai Kapolres Pemalang banyak jasanya di Pemalang, termasuk fasilitas Polres Pemalang dan sering turun ke lapangan berbaur dengan warga Pemalang,” uangkap Plt Bupati Pemalang.

Menurut Mansur Hidayat, AKBP Ari telah bekerja keras, menjalin komunikasi baik dan menjaga kondusifitas. Mengakhiri sambutannya Plt Bupati Pemalang mengucapkan terima kasih dan selamat atas jabatan yang baru.

memberikan nomer HP kepada masyarakat Pemalang sehingga dapat terjalin dengan baik dan menjaga kondusifitas, terima kasih atas bekerja samanya Bapak Ari Wibowo dan selamat atas jabatan yang baru,” ucap Plt Bupati Pemalang sekaligus memberikan piagam nanas sebagai bagian icon Pemalang.

Usai ramah tamah bersama Forkompinda Pemalang, AKBP Ari Wibowo SIK.SH.MH menyampaikan kepada media.

“Pesan saya tidak ada lain adalah, Syukur Alham ndulillah diberi kesempatan mengabdi di Pemalang, dan masyarakatnya guyup rukun sehingga Polres Pemalang dapat terbantu, sesuai dengan jargon Pemalang Ikhlas, mari kita bangun Pemalang agar ekonomi meningkat dan saling menjaga kondusifitas bersama, soal usulan ngopi bareng bersama masyarakat Pemalang dan lapor Pak Kapolres melalui nomer kontak langsung, nanti dapat diusulkan kepada Kapolres yang baru,” pesan AKBP Ari Wibowo.***

3000 454 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page