Peduli Lingkungan, Ketua PWI Brebes Mengadakan Penanaman Pohon

Brebes, Tops Berita – Reboisasi, menanam pohon merupakan wujud kepedulian umat manusia kepada lingkungan sekitar. Pohon sendiri memiliki sejuta kebaikan.

Pada kenyataannya, tidak sedikit oknum manusia yang belum bisa melihat keberadaan pohon dari sejuta kebaikannya.

Melalui peringatan HPN dan Hari Jadi PWI, Ketua PWI Brebes, Eko Saputro,S.Sos. mengajak temen-temen wartawan dan masyarakat Brebes untuk ikut peduli terhadap lahan kritis hutan lingkungan kita.

Menurut Eko, selain peringatan HPN tahun 2023 dan Hari Jadi PWI ke 77 yang berlangsung di Wanawisata Tuk Sirah desa Winduaji bersinergi dengan PKH Pekalongan Barat.

“Mungkin baru pertama kali PWI Brebes bekerja sama dengan PKH Pekalongan Barat melakukan penanaman 5000 pohon.” ungkap Ketua PWI Brebes.

Ketua PWI Brebes menanam pohon di Wanawisata Tuk Sirah desa Winduaji Brebes

Kepedulian Eko sebagai Ketua PWI Brebes terhadap lahan kritis Hutan Brebes selatan dengan mengadakan Reboisasi Lahan Kritis yang berlangsung di Wanawisata Tuk Sirah desa Winduaji Brebes.

Kegiatan Reboisasi Lahan Kritis diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi PWI ke 77 dan peringatan HPN 2023 hari Kamis (9/2/2023)

Lebih lanjut Eko menjelaskan, sesuai Undang-Undang No 40/1999 tentang Pers pada pasal 3 ayat 1,  bahwa pers nasional berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

“Namun, selain sebagai fungsi kontrol wartawan juga peduli, ikut serta dan juga berperan aktif menjaga lingkungan hidup”, ujar Ketua PWI Brebes.

Eko mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak lebih khusus dukungan yang dari Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin,SH,MH.***

3000 246 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page