Mantan Babinsa Kodim Purbalingga Diarak Warga Binaannya

PURBALINGGA, Tops Berita – Perangkat desa Tejasari dan beberapa warga binaannya mengantar mantan Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga kerumahnya.

Warga dan Perangkat desa Tejasari mengarak Suyanto mulai dari Balai Desa Tejasari sampai rumahnya yaitu desa Bakulan Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga. Kamis (9/2/2023) siang.

Menurut Kepala Desa Tejasari Suyatno, bahwa pihaknya mengarak mantan Babinsa mempunyai maksud tertentu.

“Kami bersama perangkat dan warga sengaja mengagendakan hal ini setelah mengetahui status kedinasan Suyanto,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Suyanto saat ini menjalani masa pensiun dari dinas aktifnya. Sehingga Kades Suyatno, bersama perangkat desa dan warga sengaja mengaraknya.

Arakan mantan Babinsa menggunakan odong-odong sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas dedikasi kerjanya dalam melaksanakan tugasnya di Desa Tejasari.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bangga kami yang telah membantu. Suyanto, kami anggap sebagai Babinsa tauladan yang telah totalitas bertugas di desa kami sejak tahun 2014 silam. Siang malam dalam berbagai kegiatan di desa kami selalu mendampingi baik saat penanganan wabah Covid, upaya ketahanan pangan maupun kegiatan lainnya,” terangnya.

Mantan Babinsa itu, merasa kaget dan terharu atas penghormatan dari Kepala desa, perangkat dan warga desa Tejasari.

“Kaget tiba-tiba Kades menghubungi minta ke Balai desa Tejasari, ternyata beramai-ramai mengarak mengantar sampai ke rumah,” ungkapnya.

Suyanto menyampaikan harapannya kepada Kades dan perangkat serta warga setempat agar sinergitas TNI AD dalam hal ini Babinsa tetap terus dikuatkan

“Akan ada Babinsa pengganti, kami berharap agar sinergitas yang telah terjalin selam ini antara Babinsa dengan masyarakat untuk terus terjalin kuat sebagai bentuk upaya memperkuat ketahanan matra darat agar masyarakat aman dan sejahtera,” pungkasnya. (SF)

3000 372 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page