Ratusan Orang Kunjungi Lapas Brebes Pada Momen Lebaran 1444H

Brebes, Tops Berita – Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng membuka layanan kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 2023. Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka terbatas untuk keluarga WBP berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 April 2023.

Layanan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi mulai buka pukul 08.00 sampai 11.30, sedangkan sesi siang pada pukul 13.00 sampai 15.30.

“Layanan kunjungan tatap muka terbatas dibagi menjadi dua sesi tujuanya adalah untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan keluarga warga binaan yang ingin melakukan tatap muka di momen lebaran kali ini.” jelas Kalapas Brebes Isnawan. Amd.IP. SH. MH. Senin (24/04).

“Syarat bagi keluarga wargabinaan yang akan melakukan kunjungan tatap muka harus menunjukan bukti minimal sudah vaksin kedua dan saat proses kunjungan wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.” Ucap Kalapas

Saat tatap muka, Lapas Kelas IIB Brebes memberikan waktu untuk tiap warga binaan dan keluarganya kurang lebih 20 menit. Ini semua dilakukan atas pertimbangan keamanan bersama.

Berdasarkan hasil data kunjungan keluarga Wargabinaan yang ada dari hari pertama sampai hari ketiga dengan estimasi per 1 Warga binaan mendapat kunjungan 4 orang (keluarga WBP) maka selama tiga hari sudah ada sekitar 345 orang yang telah berkunjung ke Lapas Brebes.

Selain membuka layanan tatap muka terbatas, lapas Brebes juga menyediakan layanan video call untuk warga binaan yang keluarganya jauh dari kabupaten brebes yang kebetulan belum bisa melakukan tatap muka secara langsung.

Layanan videocall gratis ini tujuannya kurang lebih adalah untuk mengurangi rasa rindu dan untuk mempererat hubungan antara warga binaan Lapas.***

3000 496 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page