Jadi Titik Padat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Kapolres Brebes Turun ke Lapangan Urai Kepadatan

Brebes, Tops Berita – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur M Tariq kembali turun langsung mengatur arus lalu lintas Simpang Tiga Dermoleng Kecamatan Ketanggungan. Senin (1/5/2023) pukul 17.00 Wib.

Jalur tersebut merupakan titik padat arus mudik dan balik Lebaran 2023 karena pertemuan tiga arah dari jalan alternatif dan banyaknya aktifitas warga lokal.

Selain itu pula, terdapat penyempitan jalan pada jembatan dan adanya pusat oleh oleh yang ada jalur menuju pintu Tol Pejagan tersebut.

Untuk mengurai kepadatan arus balik, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq bersama sejumlah anggota kembali melakukan rekayasa lalulintas dengan sistim buka tutup (contraflow). Sistem tersebut berlaku dari Fly Over Dermoleng sampai pertigaan Cermai Ketanggungan.

“Sore ini kita kembali melakukan rekayasa lalulintas sekitar Pospam Dermoleng. Mengingat arus kendaraan yang akan balik menuju Jakarta masih terpantau padat sehingga kita lakukan rekayasa ini sampai dengan pertigaan pasar Cermai,” jelas Kapolres Brebes.

Keberadaan Kapolres Brebes yang tidak sungkan untuk turun kelapangan membuat anggota Pospam tentunya tambah bersemangat. Bahkan, orang nomor satu Polres Brebes tersebut tampak merapikan tolo tolo (bambu pembatas) dan water barier sekitar pospam saat berlaku rekayasa lalu lintas tersebut.

“Kita ingin masyarakat merasa nyaman dalam perjalalan. Oleh karena itu kita lakukan upaya rekayasa lalulintas. Hal itu bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan.” jelasnya.

Menurut Guntur, pihaknya mengarahkan seluruh personil yang bertugas pada Pos pengamanan.  Kapolres mengarahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus serta rekayasa lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan atau rawan kecelakaan.

“Tentunya dalam pelaksanaanya anggota harus tetap santun dan humanis,” lanjutnya.

Kapolres mengimbau kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas.***

3000 373 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page