Satlantas Brebes Lakukan Tilang Elektronik, Ini Penjelasan Kasatlantas

Brebes topsberita.comĀ  – Satuan lalu lintas Polres Brebes terus meningkatkan disiplin berlalulintas bagi pengendara, salah satu upaya peningkatan disiplin berlalu lintas adalah dengan sudah berlakunya Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di wilayah Hukum Polres Brebes.

Sebagai wujud menekan pelanggaran berlalulintas yang berimbas terjadinya laka lantas pada hari ini Kamis (11/05/2023) satlantas melaksanakan penindakan ETLE di jalan Diponegoro yang di pimpin oleh Kasatlantas AKP. Edi Sukamto .SH. MH.

Kapolres Brebes AKBP. Guntur Muhammad Tariq, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Edi Sukamto, menjelaskan bahwa tilang elektronik atau ETLE memiliki fungsi pencatat pelanggaran lalu lintas secara elektronik.

“Kamera otomatis dari ETLE mampu mendeteksi jenis maupun nomor polisi kendaraan dengan teknologi ETLE dapat mencatat pelanggaran ā€“ pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik,” papar Edi

Selain itu Edi juga menghimbau kepada seluruh pengendara yang ada di Brebes agar selalu tertib dan mentaati peraturan.

ā€œDihimbau untuk seluruh pengendara baik Roda dua maupun Roda empat atau lebih, saat berkendara wajib patuh dan tertib berlalu lintasā€ imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengawasan ETLE tidak hanya dengan pengawasan kamera ETLE saja namun dengan pengawasan kamera Kopek (Kamera Portable Penindakan Kendaraan Bermotor).

ā€œHarus tetap tertib dan patuh saat berkendara, karena dalam pengawasan kamera ETLE dan Kopek.ā€ tutupnya.***

3000 450 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page