IKADI BREBES GELAR ROAD SHOW SEMINAR KEBANGSAAN

Brebes || kabar ekspress – sebagai bentuk bhakti kepada Pancasila dan NKRI, Ikatan Da’i Indonesia  Pengurus Daerah Kabupaten Brebes (IKADI BREBES) akan mengelar serangkaian kegiatan yang di sebut Roadshow Seminar Kebangsaan, yang akan digelar sebanyak lima kali di lima tempat yang berbeda.
Untuk kesuksesan kegiatan tersebut dan tepat guna dan tepat sasaran, maka IKADI Kabupaten Brebes dengan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah.

Untuk  mengawali rangkaian kegiatan tersebut, dimulai pada hari minggu, 28 Mei 2023,  bertempat di AULA SMA N 1 Tanjung, Brebes, jam 15.00 sampai 17.30 WIB

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk kecintaan masyarakat kepada NKRI dan Pengamalan nilai-nilai  Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti yang diungkapkan oleh Ketua IKADI pengurus Daerah kab. Brebes, Bapak Dr. H. Ahmad Fatoni, Lc, M.Pd, dalam sambutanya ketika memulai Rangkaian Kegiatan Roadshow Seminar Kebangsaan tersebut. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meredam berkembangnya penonjolan primordialisme sempit, kesukuan, kedaerahan dan mencegah disintegrasi bangsan.

Dan pada rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada hari minggu, 28 mei 2023, di AULA SMA Negeri Tanjung, Brebes.

Pada kegiatan roadshow yang pertama tersebut menghadirkan dua pembicara sekaligus, yaitu bapak H. warsudi, S.Pd.I, M.Si, sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Brebes, dan Bapak Sunoto Mardi Siswoyo, MH, dari Kantor Kesbangpol Kab. Brebes yang dipanelkan dengan dimoderatori oleh Firman Abadi, S.Pd. M.Pd. dan acara tersebut dihadiri sekitar 200an peserta tersebut, di lingkungan kecamatan Tanjung.

Sebagai yang mewakili dari kantor Kesbangpol Brebes,  Sunoto mengangkat thema tentang pentingnya wawasan kebangsaan, tantangan di era modernisasi dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk pembicara ke dua, Bapak warsudi mengangkat thema menjaga keberagaman Bhineka Tunggal Ika, Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melihat antusiasme peserta, segenap pengurus IKADI Brebes optimis untuk kegiatan Roadshow Seminar Kebangsaan berikutnya akan sukses seperti kegiatan di Seminar kebangsaan pertama ini.

3000 786 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page