Mahasiswa Poltek Baja Tegal Dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kewirausahaan

rebes – Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Cara alamiah mempelajari kepemimpinan adalah  Melakukannya Dalam Kerja dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan pengajaran/instruksi.

Politeknik Baja Tegal membekali mahasiswanya Dasar Kepemimpinan dan Kewirausahaan dengan menghadirkan langsung Dewan Pimpinan Daerah Juru Sembelih Halal (Juleha) Brebes.

Ketua DPD Juleha Brebes Chasan Mudhofar akan memberikan Edukasi dan Latihan Singkat seperti apa Penyembelihan secara syariat Islam, apalagi sebentar lagi Idul Adha 1444H. Jum’at  (23/06/2023)

Selain Edukasi dan Latihan Singkat, Pelda Ujang TSM,SH dari Penerangan Kodim 0713/Brebes membekali Pengetahuan Dasar Kepemimpinan.

Menurut Ujang, kebanyakan orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimpin yang efektif mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas.

“Dan memang, apabila kita berpikir tentang pemimpin yang heroik seperti Napoleon, Washington, Lincoln, Churcill, Sukarno, Jenderal Sudirman. Kita harus mengakui bahwa sifat-sifat seperti itu melekat pada diri mereka dan telah mereka manfaatkan untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan”. paparnya.

Maka dari itu Politeknik Baja Tegal memberikan pelatihan kepada Mahasiswanya. Pelatihan ini khusus bagi para calon-calon pemimpin masa depan menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Kata Ujang, mereka nantinya akan memimpin mahasiswa-mahasiswa yang lain dalam setiap kegiatan Politeknik maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Sementara Direktur Politeknik Baja Slamet Riyadi, MT bersama Ketua Ria Chandra Dewi, M.Pd saat memberikan sambutan mengatakan. “Saya mewakili kampus merasa senang dengan kedatangan DPD Juleha Brebes”. ungkap Slamet Riyadi.

Slamet juga berterima kasih kehadiran tim yang salah satu dari TNI AD Pelda Ujang ikut dalam syiar mensukseskan program pemerintah tentang produk Halal Indonesia Tahun 2024 nanti.

Harapannya, para mahasiswa Politeknik Baja mengetahui dan mengerti tentang Juru Sembelih Halal yang merupakan suatu profesi baru yang tentunya membuka peluang usaha bagi para milenial.

Akhir materi, harapan dari Narasumber mengungkapkan bahwa dipundak kalianlah terpampang banyak harapan. Pemuda-pemuda yang kreatif dan penuh tanggungjawab entah apa itu profesinya sebagai Juleha maupun yang lainnya, namun tetap menjaga keutuhan NKRI.***

3000 954 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page