Maling Sepeda Motor Miliki Warga Tanjungsari, Pria Asli Banyumas Dibekuk Polres Brebes

Brebes, Tops Berita – Polisi berhasil meringkus pria asal desa Karangpucung Purwokerto Selatan Banyumas. FS (19) pelaku pencurian sepeda motor milik warga desa Tanjungsari Wanasari Brebes.

Polsek Wanasari, Polres Brebes, Polda Jateng berhasil meringkus pelaku setelah kedapatan mencuri sepeda motor Honda Vario, milik Nurhasanah (36), warga Tanjungsari Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (26/06/23)

“Modus pelaku dengan sehari-hari bekerja tukang kredit sehingga sudah mengetahui lokasi maupun rumah yang menjadi korban ,” jelas Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo. Selasa (27/06/23) siang di Mako Polsek Wanasari.

Menurit IPTU Triyono, kejadian pencurian kendaraan itu sendiri terjadi pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023. Saat itu, korban tengah tertidur. Namun, saat terbangun pukul 05.00 wib untuk sholat Shubuh, motor yang ada di ruang tamu sudah tidak ada.

“Saat korban bangun tidur dan mendapati SPM sudah tidak ada dan pintu depan sudah dalam keadaan terbuka. Setelah periksa pintu samping juga tidak terkunci kemudian berusaha mencari sekitar rumah tetapi tidak ada,” jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, hingga kini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vega R dan 2 (dua) buah remote kunci dan1 (satu) unit SPM Honda Vario sebagai barang bukti.

“Akibat perbuatannya, tersangka kini dijerat Pasal 363 KUHP, yakni Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.

3000 1,155 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page