Bina Mitra Karib Babinsa Koramil Waris Temui Tokoh Pemuda

KEEROM, Tops Berita – Babinsa Koramil 1701-05/Waris, Sertu Widoyo dan Sertu Merkerius Infandi bersama Jems Amo selaku Tokoh Pemuda di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (26/6/2023).

Menjalin komunikasi dengan mitra karib bertujuan membangun dan mempererat silaturahmi dalam kebersamaan guna mendukung tugas pokok babinsa sebagai aparat kewilayahan.

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan Teritorial TNI-AD yang bertugas untuk melakukan pembinaan, serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Bekerja sama dengan aparat terkait yaitu pemerintah kampung/desa guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.

Dalam kunjungannya, Babinsa Sertu Widoyo selalu menyampaikan kepada mitra karib untuk bersama-sama mendukung program kegiatan yang ada serta menjaga ketertiban dan keamanan guna kelancaran pembangunan.

Babinsa juga menghimbau, tokoh pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif dan menghindari hal-hal yang bersifat negatif seperti miras, penggunaan narkoba dan kegiatan lain yang bisa mengganggu kondusifitas di wilayah.

“Terima kasih atas kerja sama selama ini, serta selalu memberikan informasi secara cepat. Sehingga kami bisa dengan segera mengambil tindakan. Dan dapat melakukan pencegahan dini bilamana ada hal-hal yang terjadi sebagai bagian upaya dari deteksi cegah dini,” ucap Babinsa.

Ucapan terima kasih Jems Amo kepada Babinsa yang sudah menjalin hubungan baik dengan warga. Semoga hubungan ini dapat terjalin lebih baik kedepannya.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, kampung yang aman damai dan sejahtera,” harap Jems Amo.*** (Redaksi Papua)

3000 592 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page