Idul Adha 1444 H, Usai Sholat Id Polres Brebes Salurkan Bantuan Beras dan Daging Qurban

Peringatan Idul Adha 1444 H, Polres Brebes Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Brebes, Tops Berita – Polres Brebes Polda Jateng bersama warga menggelar sholat Idul Adha 1443 H 2023 di masjid Uswatun Khasanah Asrama Polisi (Aspol) 1 Brebes Jalan Veteran.

Hadir dalam sholat Idul Adha 1444 H, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, Waka Polres Kompol Arwansan, para PJU, Kasat dan anggota yang berbaur langsung dengan masyarakat sekitar. Kamis (29/6/2023)

Bertindak sebagai khotib dan imam sholat Idul Adha 1444 H yakni Ustad Ilham Bahrul Ulum.

Dalam khutbahnya, Khotib mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan sangat besar atas nama dan perintah Allah SWT.

Selain itu, Ustad Ilham mengajak umat muslim untuk saling menghargai dan menghormati sesama mahkluk ciptaan Allah SWT dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih menyampaikan shalat Idul Adha bertujuan mempererat silaturahmi sesama anggota Polres Brebes dan masyarakat sekitar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menyerahkan bantuan beras dan daging qurban

Usai shalat Id, AKBP Guntur  menyerahkan daging hewan qurban dan memberikan bantuan berupa beras secara simbolis sebagai bentuk Polri Peduli dan menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

Idul Adha 1444 H / Tahun 2023 keluarga besar Polres Brebes menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor domba.

“Dalam pelaksanaanya, 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing langsung salurkan kepada masyarakat wilayah Kecamatan Jatibarang dan Brebes,” kata Kompol Pipit Witianingsih.

AKBP Guntur menambahkan, dia berharap dari kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi keluarga besar Polres Brebes, dan jadi sarana perekat dengan masyarakat.***

3000 487 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page