UMKM Brebes Dapat Cuan, Pesta Rakyat Relawan Sahabat Ganjar Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Brebes, Tops Berita – Hiburan rakyat lewat Pesta Rakyat mendapat sambutan antusias warga Brebes. Penampilan artis kenamaan akan mengguncang komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes.

Momen ini menjadi sebuah peluang untuk Usaha Menengah dan Kecil Mikro (UMKM) Brebes. Ribuan orang yang memadati GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes adalah peluang emas.

Baca : Kodim Brebes Gelar Nonton Bareng KASAD Award 2023

UMKM Brebes yang pasti bisa menampilkan produk lokalnya pada kegiatan Pesta Rakyat Relawan Sahabat Ganjar.

“Produk lokal dari UMKM Brebes yang tampil dalam gelaran Pesta Rakyat mendapat respon positif dari pengunjung. Bahkan, para penjaga stand tidak punya waktu beristirahat karena banyaknya pembeli,” kata Tyo Ketua Komunitas UMKM Klubonistic Brebes.

Pastinya, Saat musik menggelegar masyarakat Brebes pecinta dangdut pun berbondong bondong.

Pesta Rakyat Relawan Sahabat Ganjar menampilkan produk lokal Brebes seperti bawang goreng, popcron, kebab, kripik usus, abon lele, nasi bakar sultan hingga bebek goreng umbaran.

“Alhamdulilah, pembelinya banyak mas. Kami bahkan tidak sempat untuk istirahat,” ungkapnya sela-sela kegiatannya.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi Relawan Sahabat Ganjar yang memberikan peluang bagi 20 pelaku UMKM Brebes untuk memamerkan produknya.

“Ini menjadi peluang kami untuk memasarkan produk lokal. Termasuk, meningkatkan potensi persaingan tingkat nasional. Melalui gelaran ini, kami berharap produk UMKM Brebes bisa naik kelas,” ujarnya.

Produsen Abon Lele

Karnasih (39) mengaku senang dan bangga dengan adanya bazar serta pameran UMKM. Sehingga produk UMKM Brenes semakin naik kelas dan mendongkrak perekonomian masyarakat kelas bawah.

“Kami berharap, kedepan ada kegiatan-kegiatan serupa untuk mendongkrak pangsa pasar UMKM,” terangnya.***

3000 390 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page