PWI dan Dinbudpar Brebes Gelar Seni Budaya dan Festival Ekonomi Kreatif Bersama Wisatawan

Brebes, Tops Berita – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Brebes bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes berkolaborasi menggelar acara Seni Budaya dan Festival Ekonomi Kreatif.

Kegiatan Seni Budaya dan Festival Ekonomi Kreatif berlangsung meriah di Objek Wisata Malahayu Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Sabtu (16/7/2023)

Gelaran Seni Budaya dan Festival Ekonomi Kreatif berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15-16 Juli 2023. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni budaya daerah serta pariwisata Kabupaten Brebes.

Eko Saputro selaku ketua PWI Brebes mengatakan acara ini merupakan sinergitas antara PWI dengan pemkab dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Pokdarwis dalam upaya mengembangkan eksistensi potensi seni budaya dan pariwisata kabupaten Brebes.

“Kegiatan seni budaya dan Ekraf ini untuk mengembangkan Kegiatan seni budaya daerah terutama Kabupaten Brebes. Sehingga dapat mendorong kunjungan wisatawan dan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” jelas Eko Saputro Ketua PWI Kabupaten Brebes. Minggu (16/7/2023)

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wadah yang pas untuk para pelaku ekonomi kreatif mengenalkan berbagai macam produk lokal kepada wisatawan,” imbuhnya.

Puncak acara diisi dengan berbagai macam pertunjukan seni budaya baik itu Kesenian Jaipong dan penampilan Artis Dangdut Lokal. Hadir Pula Artis dari Film Mbutik Yaitu Wa Bali yang menghibur wisatawan Obyek Wisata Malahayu Kabupaten Brebes.

Kepala desa Malahayu, Hari mengatakan pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes serta rekan-rekan PWI juga.***

(Mas Nuh)

3000 312 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page