Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

Brebes – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serka Joni Rakhyanto Babinsa Koramil 11 Paguyangan melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (26/07/2023).

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendataan sekaligus pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta memberikan Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

Serka Joni Rakhyanto menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang berisiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serka Joni Rakhyanto.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (***)

3000 711 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page