Usai Apel Siaga, Kasiwas Cek Rutan Polres Brebes, Ini Tujuanya

Brebes, Tops Berita – Usai pimpin apel siaga Kompi, Kasiwas Polres Brebes Polda Jawa Tengah AKP M Yusuf melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Brebes. Sabtu (29/7/2023) pagi.

Dalam kegiatan pengecekan dan kontrol ruang tahanan, piket jaga, anggota Sat Tahti dan anggota Reskrim mendampingi Kasiwas giat tersebut.

Pengecekan ruang tahanan bertujuan untuk memastikan kondisi ruang tahanan, jumlah tahanan serta kondisi tahanan itu sendiri dalam keadaan baik, aman dan sehat.

“Pengecekan ini rutin kami lakukan guna memastikan jumlah tahanan, kondisi para tahanan dan kondisi ruang tahanan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata AKP Yusuf.

Menurut AKP Yusuf, bahwa pengecekan ruang tahanan merupakan rutinitas dan berkala. Mulai dari jumlah, kondisi tahanan dan ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan dan barang-barang pribadi milik tahanan.

“Saat ini tahanan di Rutan Polres Brebes berjumlah 40 orang. Semuanya dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam arahan pimpin apel siaga, Kasiwas juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap waspada dan siap siaga dalam melaksanakan tugas lapangan dalam memantau situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Brebes.

Kepada fungsi Opsnal, pihaknya juga menekankan untuk tetap melaksanakan tugas rutin sesuai dengan fungsinya masing – masing.

Apel siaga kompi ini diikuti oleh gabungan personel dari satuan fungsi (Satfung) operasional, staf dan dipimpin oleh perwira pengawas. ***

3000 651 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page