Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Satgas Yonif 408/Padma Kusuma Ajak Masyarakat Segera Pasang Bendera

 

Papua, Tops Berita – Satuan Tugas (Satgas) 407/Padma Kusuma (Yonif 407/PK) mengajak warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kampung Macok, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Selasa(01/08/23)

Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi,M.Han., dalam keterangan mengatakan bahwa kegiatan untuk menyerukan rasa nasionalisme kepada warga agar lebih semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan program komunikasi sosial. Seluruh pos jajaran Yonif 407/PK mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung,”jelasnya.

Menurut Hermawan, pihaknya menyadari juga bahwa warga Kampung Macok kesulitan untuk menyiapkan bendera karena jarak antara kampung ke kota cukup jauh sehingga Satgas Yonif 407/PK melakukan pembagian bendera.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pembagian bendera Merah Putih, sehingga langsung melakukan pemasangan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terlihat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta memasang bendera Merah Putih tersebut, baik bendera berbahan kain maupun plastik.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Macok Orocomna mengatakan sangat senang dengan adanya pembagian bendera Merah Putih. Karena pihaknya bisa menghiasi kampungnya sehingga dapat menimbulkan rasa cinta tanah air setiap anak-anak.

“Kami bangga dan bahagia karena kampung Macok menjadi indah dengan pemasangan bendera Merah Putih. Sehingga menimbulkan rasa cinta tanah air anak-anak dan warga setempat,”ungkapnya.***

3000 582 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page