YLBH DKI Cabang Brebes Memberikan Penyuluhan dan Pendampinangan Hukum Gratis di Lapas Brebes

Brebes, Tops Berita – Dalam rangka memberikan pengetahuan hukum, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Kemanusiaan-Duta Keadilan Indonesia ( YLBHK-DKI ) Brebes menggelar penyuluhan hukum kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes.

Penyuluhan hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bertempat di aula Lapas kelas IIB Brebes. Kasi Binadik Lapas Brebes membuka acara tersebut secara langsung.

Sejumlah 50 Warga Binaan Permasyarakatan yang masih dalam proses hukum mengikuti kegiatan penyuluhan hukum.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum, LBHK DKI mengirimkan sebanyak 12 anggota yang di pimpin langsung oleh Maryoko,SH selaku Ketua LBHK DKI cabang Brebes.

Ketua LBHK DKI menyampaikan beberapa pengetahuan pentingnya pengertian hukum. Sehingga bagi warga binaan yang saat ini sedang dalam proses hukum bisa sedikit mengerti dan mendapat keadilan yang benar.

Sementara itu, Iwan Kuryadi,SH.MH selaku sekretaris dan advokat LBHK DKI cabang Brebes memaparkan materi pengetahuan tentang hukum dan memberikan himbauan kepada WBP Lapas Brebes.

“warga bina jangan segan dan ragu untuk konsultasi maupun pendampingan hukum ke LBHK DKI selain itu  WBP bisa mendapatkan pendampingan hukum secara gratis,” kata Sekretarus LBHK DKI.

Sebelum kegiatan selesai, LBHK DKI cabang Brebes memberikan waktu pada WBP untuk konsultasi dan berdialog dengan tim penyuluh.

Sekretaris dan advokat LBHK DKI cabang Brebes berharap dengan adanya penyuluhan dan konsultasi hukum WBP bisa sadar hukum. Warga binaan dengan adanya penyuluhan juga bisa mendapat keadilan yang semestinya.

Penyuluhan hukum Lapas kelas IIBrebes merupakan kegiatan yang pertama kali terlaksana oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan Duta Keadilan Indonesia (LBHK DKI) cabang Brebes.

Trisnahananto Kasi Binadik lapas kelas IIB Brebes mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada YLBHDK-DKI yang mau memberikan Pendampingan dan Penyuluhan hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas IIB Brebes.

“semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, kalau bisa sebulan sekali agar warga binaan mendapatkan wawasan tentang hukum”, harapan Kasi Binadik Lapas Brebes.***

3000 333 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page