Anjangsana, Danpos Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK Tebar Kebaikan di daerah Perbatasan

Keerom Papua, Tops Berita – Anjangsana Danpos Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK ke Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua merupakan upaya TNI dalam menjaga keamanan dan mempererat hubungan dengan masyarakat daerah perbatasan Papua.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Danpos Satgas Yonif 310/KK Pos Yuruf 2 Dpp Wadanpos Yuruf Yonif 310/KK Serka Bambang Sri Sadono beserta 8 orang personil pada sabtu (05/08/2023)

Dansatgas Pamtas Statis Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Danpos Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi antara lain :

Anjangsana: Satgas Pamtas Yonif 310/KK akan melakukan kunjungan secara langsung ke Kampung Yuruf 2. Mereka akan berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mengetahui kondisi, kebutuhan, maupun permasalahan yang dihadapi oleh warga. Selain itu, mereka juga akan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan menjalin kerjasama dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga stabilitas wilayah, tutur Dansatgas.

Dilanjutkan Dansatgas bahwa, pelaksanaan Anjangsana tersebut dalam rangka memudahkan koordinasi dalam memberikan bantuan kesehatan, logistik, perbaikan infrastruktur, atau kegiatan sosial lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan, tegas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Anjangsana tersebut merupakan salah satu pembinaan Teritorial: Sebagai satuan militer, Satgas Pamtas Yonif 310/KK juga akan memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat setempat. Mereka akan memberikan pembekalan dan pelatihan dalam bidang sosial, keterampilan berkehidupan, pertanian, dan bidang lainnya yang dapat meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam mengatasi permasalahan di wilayah mereka

Dengan adanya kegiatan Anjang Sana dan Pos Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK ke Kampung Yuruf 2, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah perbatasan, serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, harap Dansatgas.

Dpp Wadanpos Yuruf Yonif 310/KK Serka Bambang Sri Sadono, menambahkan bahwa pertemuan dengan Bapak Matein Pawai, kepala kampung Yuruf 2 mengatakan : Saya sangat senang dan bahagia dengan kedatangan Satgas Yonif 310/KK, karena dengan pertama kalinya berkunjung ke Kampung. Anak anak bisa langsung akrab. Semoga kedepannya Satgas Yonif 310/KK dapat berkontribusi demi kesejahteraan dan kemajuan Warga khususnya warga Kampung Yuruf 2.

Dalam Perjalanan pulang Personel Pos Yuruf bertemu dengan Anak Anak Kampung Yuruf 2, Personel Pos, menyempatkan untuk bercengkrama, bermain bersama dan membagikan Permen kepada Anak anak di Kampung Yuruf 2.

 

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK

3000 569 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page