Satgas Yonif 310/KK berikan Keceriaan di Gereja St. Antonius Senggi, Distrik Senggi Keerom

KEEROM, Tops Berita – Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras. Akan tetapi, Indonesia adalah bangsa yang ramah dan toleran, termasuk dalam hal kehidupan beragama.

Wujud keakraban umat beragama, Satgas Yonif 310/KK memberikan bantuan berupa 50 buku tuntunan Doa, Salib dan Rosario, kepada jemaat Gereja Katolik Santo Antonius, di daerah perbatasan, Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (06/08/2023).

Wakil Komandan (Wadan) Satgas Yonif 310/KK Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han, melalui Pasiter Satgas Yonif 310/KK, Letda Inf As’ari menjelaskan, pemberian bantuan ke gereja sebagai wujud keakraban umat beragama. Dan juga untuk lebih mempererat tali persudaraan antara warga sekitar dengan TNI.

“Kita hadir dengan 10 personel untuk melaksanakan ibadah sekaligus pengamanan perbatasan Gereja Katolik St. Antonius wilayah Distrik Senggi,” ujar As’ari.

Dalam kegiatan tersebut, hadiri 50 orang jemaat dan Pastor Yohanes Ata Sogen memimpin proses ibadah.

Salah seorang jemaat Gereja Katolik St. Antonius, Mariam (40) mengaku senang dengan kehadiran TNI di gereja tersebut.

“Saya merasa terhormat dengan pemasangan kalung rosario ini oleh bapak TNI,” ungkapnya.

Sementara, Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Adrik Fachrizal selalu menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk memasuki segala aspek kehidupan warga perbatasan. Baik bidang pendidikan, kesehatan, peribadatan, dan kultur budaya. Selalu melakukan hal positif untuk merebut hati dan cinta rakyat.

Sisi lain, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah harian Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman S.E M.M, yang Ke-2, yaitu Tunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK

3000 606 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page