Mahesuari Belindani Asal Brebes Jadi Finalis Duta ASPEKSINDO

Brebes, Tops Berita – Mahesuari Belindani remaja asal Brebes berhasil menjadi Finalis Duta Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) Universitas Bhamada Slawi ini menjadi Finalis Duta ASPEKSINDO dalam ajang Duta Maritim Indonesia yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (11/08) hingga Kamis (17/08).

Remaja asal Brebes ini hadir bersama seluruh perwakilan Finalis Duta Maritim Angkatan ke-3 dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk mengikuti Kegiatan HUT ASPEKSINDO ke 6.

Hadir pada acara tersebut Jenderal TNI (HOR) (PURN) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A, Dr. H. Sandiaga Uno Salahhudin Uno, B.B.A., M.B.A, serta Menteri-Menteri Indonesia lainnya.

Acara Duta Maritim Indonesia akan berlangsung di Gedung DPR RI tepatnya di Gedung Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur. Mahesuari berharap ASPEKSINDO dapat memberikan manfaat dalam konteks kemaritiman Indonesia.

“Terutama daerah saya yakni Kabupaten Brebes dan Tegal, agar mampu menjadi poros maritim dunia dan dapat meningkatkan pembangunan di kepulauan dan pesisir,” ungkap Mahesuari

Selanjutnya Mahesuari menyampaikan harapannya kepada generasi penerus bangsa agar bisa menjadi generasi yang berfikir kritis dan berpartisipasi aktif dalam kemaritiman Indonesia.

Adapun Visi Misi Mahesuari untuk mengikuti Ajang Duta Maritim Indonesia yaitu Menjadi Duta Maritim Indonesia terdepan dan terpercaya dalam mewujudkan sumberdaya ekosistem sesuai harapan dan berkualitas tinggi.

Dia juga ingin menjadikan masyarakat sadar dan berwawasan luas akan pentingnya menjaga keutuhan ekosistem lingkungan sekitar, khususnya kelautan, perikanan, dan rumput laut.

“Saya akan melakukan proses pelatihan serta pembinaan masyarakat sesuai dengan minat keahliannya bidang perikanan dan rumput laut. Sehingga bertambahnya kualitas ikan dan rumput laut daerah sekitar. Kemudian menjadikan masyarakat agar memanfaatkan lingkungan sekitar, serta bisa membuka lapangan kerja baru pada bidang perikanan daerah sekitar,” kata Mahesuari.

Sebagai penutup, Mahesuari memberikan penggalan motivasi tentang menjadi individu yang bermanfaat.

“Menjadi orang sukses tidak harus melihat dari mana keluargamu berasal, sekolahmu berasal, dan tempat tinggal kamu. Tapi menjadi orang sukses adalah kemauan tiap individu untuk keluar dari zona nyaman dan menjemput akar kesuksesan itu,” pungkasnya.***

3000 332 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page