Tampak Keceriaan Anak-anak Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Aneka Perlombaan

KEEROM, Tops Berita ~ Selain menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonif 310/KK mahir juga dalam membuat anak-anak negri menjadi terhibur. Keceriaan anak-anak perbatasan tak terbendung saat Satgas Yonif 310/KK menggelar perlombaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Satgas menggelar aneka perlombaan bagi anak anak perbatasan. Perlombaan memeriahkan HUT RI ke 78 di Kampung Yuruf Distrik Yaffi Kab. Keerom, Papua. Rabu (16/7/2023)

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menyampaikan, perlombaan ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga bertujuan memberikan hiburan kepada anak-anak Kampung Yuruf Distrik Yaffi Kab. Keerom Papua.

“Adapun perlombaan yang kita gelar seperti lomba rangking 1, tarik rotan, lempar telur dan lomba pukul plastik air” ujar Dansatgas

“Untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan wujud pembentukan karakter bagi mereka untuk memiliki semangat berkompetisi secara sportif,” lanjutnya.

Sementara itu, Letda Inf Agus Waluyo selaku Danpos (komandan Pos) Yuruf menyampaikan bahwa seluruh peserta lomba secara antusias dan penuh semangat.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan SMPN 2 Web Kampung Yuruf Distrik Yaffi.  Dan melibatkan 50 siswa SMPN 2 Web.

“Bukan hanya peserta, guru juga dengan semangat memberikan dukungan dan memeriahkan jalannya perlombaan,” ujar Agus.

“Perlombaan berjalan dengan lancar dan aman, karena peserta tertib mengikuti aturan dan arahan dari penyelenggara. Semoga semangat dan kerja keras untuk menjadi pemenang dalam perlombaan ini, menular dalam kehidupan sehari-hari mereka sebagai generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Pada tempat terpisah, Servas (38) selaku Guru SMPN 2 Web memberikan apresiasi atas pergelaran lomba yang memberikan hiburan bagi anak-anak sekolahnya

“Kegiatan Ini pada tahun kemarin tidak ada, namun walaupun dengan sarana dan prasarana seadanya, dengan gotong royong antara pihak Pos dan pihak Guru, acara tersebut dapat terlaksana dengan baik”***

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK

3000 278 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page