Kapolres Tegal Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Pendukung Balon Kades PAW Desa Banjarturi Warureja

Tegal – Topsberita.com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K memipin langsung pengamanan Aksi Damai Penyampaian Aspirasi Simpatisan Pendukung Bakal Calon Kades Pemilihan Antar Waktu Banjar Turi Warureja Kabupaten Tegal.

Kegiatan pengamanan dimulai dengan apel kesiapan pengamanan yang di gelar di Mako Polres Tegal pada pukul 07.00 WIB dipimpin oleh Kabagops Polres Tegal Kompol Sardoyo, S.H., M.H.,

Dengan materi berupa prosedur penggunaan kekuatan sesuai dengan perkap nomor 1 tahun 2009 sebagai pedoman pengamanan.

Sebanyak 161 orang anggota pengamanan yang tercantum dalam surat perintah Kapolres Tegal nomor Sprin/ 1351/ IX/ Pam.3.3./ 2023 tentang pengamanan aksi damai tersebut diberangkat menggunakan 2 Truk Dalmas, dan 4 Mobil Patroli dengan pimpinan Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K., S.H.

Sesampainya di Balai Desa Dukuhturi, anggota Polres Tegal kembali melaksankaan Apel gabungan dengan Polsek dan memberikan materi pemantapan teknis, taktis serta strategis cara bertindak dengan tetap mengutamakan langkah-langkah persuasif dan humanis.

Masa pendukung bakal calon kades Khasanuri berjumlah 50 orang berangkat dari Rumah Khasanuri, kemudian menuju ke Balai Desa Banjarturi dengan berjalan kaki dilanjutkan dengan Orasi dan Aksi Damai. Dengan menggunakan alat peraga spanduk, Orasi dilaksanakan dengan aman dan kondusif dilanjutkan dengan audiensi di dalam aula Balai Desa Banjarturi.

Kapolres Tegal menerangkan “Aksi damai siap kami amankan sebaik-baiknya, kami mengerahkan 161 personel untuk memberikan pelayanan pemeliharaan keamanan kepada seluruh pihak dalam aksi damai ini” ujarnya saat memimpin pengamanan

Selain itu, Polres Tegal juga mendapatkan asistensi dari Polda Jateng agar proses pengamanan dapat dilaksanakan sesuai dengan kaidah, peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. Hadir secara langsung Dirresnarkoba Polda Jateng Kombe Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H., Wadirintelkam Polda Jateng AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., serta Kabagkerma Roops Polda Jateng AKBP R. Videlis Purna Timoranto SH., M.SI. mendampingi pengamanan aksi damai hingga selesai

Tepat pukul 10.00 WIB, massa yang telah selesai melakukan audiensi damai, membubarkan diri, kembali ke rumah masing-masing. ( Tgh)

3000 271 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page