Puluhan Pedagang Kaki Lima Melakukan Audensi dengan Pemkab Brebes

BREBES, Tops Berita – Puluhan pedagang kaki lima yang tergabung dalam Koperasi Pedagang Makmur Jaya Kabupaten Brebes yang mendapatkan pendampingan Ormas GNPK RI dan kuasa hukum melakukan audiensi dengan Pemkab Brebes.

Audiensi menyusul akan adanya relokasi terhadap 50an pedagang yang selama ini menempati selter dan ruko sekitar Alun-alun Brebes. Namun dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat lantai III Gedung KPT Brebes pada Senin, 2 Oktober 2023 itu belum menghasilkan kesepakatan.

Pasalnya, para pedagang belum menerima seluruh tempat relokasi penawaran dari Pemkab Brebes. “Tadi ada penawaran tiga tempat untuk relokasi yakni Pasar Buras, Pujasera dan Stadion Karangbirahi. Tapi ini belum mendapat kesepakatan pedagang,” ujar Budi Prabowo selaku kordinator usai Audiensi.

Lebih lanjut Budi Prabowo menegaskan, pada prinsipnya dirinya bersama pedagang kaki lima mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan, tidak terkecuali pada kawasan Alun-alun.

Namun, keberlangsungan warga yang selama ini menggantungkan hidupnya dengan berdagang sekitar alun-alun harus mendapat perhatian. Yakni dengan menyediakan tempat relokasi yang strategis. Sehingga tidak merugikan para pedagang.

Sementara, Waryati salah seorang pedagang mengaku sampai dengan ini pedagang yang tergabung di dalam paguyubannya masih bertahan di Alun-alun Brebes.
Mereka belum menentukan pilihan untuk pindah ke lokasi yang pemerintah siapkan. “Kami belum menentukan sikap untuk pindah kemana. Karena tidak semua pedagang menghadiri acara audiensi,” tegas Waryati.

3000 320 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page