2 Peleton Polres Tegal Mengamankan Aksi Damai Forum Masyarakat Harjosari Kidul

Tegal – Topsberita. com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K melalui Kabagops Kompol Sardoyo, SH., MH., mengamankan Aksi Damai Penyampaian Aspirasi yang digelar oleh Forum Masyarakat Harjosari Kidul di Balai Desa Harjosari Kidul Adiwerna

2 Peleton diberangkatkan menggunakan kendaraan dinas Polres Tegal yang akan mengisi formasi, Lapis Tim Negosiator, Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan, dan Tim Pengurai Masa bersiaga di Balaidesa tersebut mulai pukul 09.00 WIB, tepat 1 jam sebelum Aksi damai dimulai. Polres Tegal bersinergi dengan Kodim 0712/ Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal dan Linmas, untuk memperkuat pasukan pengamanan

Aksi Damai diawali dengan orasi yang disampaikan oleh Forum Masyarakat Harjosari Kidul di halaman balai desa, menggunakan pengeras suara bersama para anggota forum di halaman luar balai desa, Dibawah teriknya matahari, tim negosiator membagikan air minum mineral kemasan kepada para peserta aksi damai untuk melegakan dahaga.

Kemudian dilanjutkan dengan audensi di aula balai desa, bersama panitia Pilkades Serentak menyampaikan aspirasi dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia Pilkades Serentak Desa Harjosari Kidul Kabupaten Tegal. Perwakilan aksi damai dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib dan kondusif.

Kabagops dalam apel Kesiapan Pengamanan Aksi Damai menyampaikan “Kami akan memberikan pengamanan secara humanis, dan bersinergi dengan Kodim 0712/ Tegal dan satpol PP Kabupaten Tegal, siap mengawal penyampaian aspirasi masyarakat ( Tgh)

3000 297 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page