Pelantikan Pandega Yos Sudarso & Cut Nyak Dien Gudep 16 045 -16.046 STAI Brebes

*Pelantikan Pandega Yos Sudarso & Cut Nyak Dien Gudep 16 045 -16.046 STAI Brebes*
Tegal :
Brebes, Tops Berita – Pramuka Pandega adalah Golongan Pramuka yang berusia 21 – 25 tahun.
Pandega akrab dengan sebutan Senior Rover.

Istilah Pandega mempunyai arti pemuka atau ahli. Hal ini mengandung filosofi berdasarkan romantisme perjuangan Bangsa Indonesia. Setelah masa menegakkan Kemerdekaan Republik Indonesia, berlanjut dengan masa memandegani pelaksanaan pembangunan Indonesia.

Racana Yos Sudarso & Cut Nyak Dien Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes (STAI Brebes) telah melaksanakan Pelantikan Kenaikan Tingkat Pramuka Pandega yang berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (20-21 Oktober 2023).

Pelantikan Kenaikan Tingkat Pramuka Pandega, berlangsung di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah Kota Tegal dengan mengambil tema Revolusi Intelektual Emosional Dalam Bingkai Pramuka.

Teknis pelaksanaan pelantikan ini berjalan secara tatap muka dengan menghadirkan Ketua Gugus Depan Putra, Kak Nur Muhammad Amin S.Sos.

Selaku Ketua Gudep Putra Kak Nur memberikan harapan kepada adik adik peserta didiknya. Sebagai pembina, pengurus mampu mempertanggung jawabkan kode kehormatan yang telah terucap/janjikan sebaik-baiknya.

“kami berharap agar kakak-kakak ini menjadi contoh teladan untuk diri sendiri dan juga masyarakat”, harapan Ketua Gugus Depan.

Sebelum pelantikan, telah melaksanakan pengujian Syarat Kecakapan Umum Pandega pada bulan September hingga bulan Oktober tahun 2023 secara tatap muka. Teknis pelaksanaan pengujiannya ini melalui sesi tanya jawab dan menjelaskan point SKU (Syarat Kecakapan Khusus).

Sementara, Ketua Racana Yos Sudarso Yusuf Adrian Racman menuturkan bahwa ada 30 peserta pandega yang mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari Kampus Pusat dan Cabang Kubangpari.

“Harapannya selesai kegiatan pelantikan pandega dapat menerapkan untuk diri sendiri dan Tri Perguruan Tinggi STAI Brebes”, pungkasnya.***

3000 427 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page