Antisipasi Kecelakaan Di Obyek Wisata, Kapolres Tegal Imbau Pengelola Memenuhi Standar Keamanan Wahana

Tegal, Tops Berita – Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal merupakan obyek wisata favorit para pengunjung lokal maupun dari luar Kabupaten Tegal. Menjadi destinasi favorit karena menyajikan keindahan alam pegunungan. Pengunjung OW Guci juga disuguhi pemandian air panas alami yang akan memberikan kebugaran. 27/10/2023

Sebagai langkah antisipasi kejadian kecelakaan yang terjadi pada obyek wisata tersebut, Kapolres Tegal memerintahkan Kasat Samapta AKP Surahno, S.H., M.H., dan Kapolsek Bumijawa AKP Mu’min, S.H. untuk memberikan imbauan kepada para pengelola obyek wisata agar bisa memenuhi standar keamanan.

Kontur tanah pengunungan yang terjal dan curam sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan pada wahana di obyek wisata. Mengingat beragam sifat dan tingkah laku pengunjung yang datang sehingga pengelola wajib menyediakan alat-alat keselamatan untuk dipakaikan kepada pengunjung.

Selain itu, pengelola obyek wisata juga wajib menyediakan tim evakuasi dengan kompetensi SAR yang harus bergerak apabila terjadi kecelakaan di wahana.

Hal itu guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung obyek wisata, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan bersama. ( Tgh)

3000 195 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page