Aksi Satgasres Preemtif Polres Tegal Sebar Brosur dan Stiker, Imbau Pemilu Damai Serta Kondusif

Tegal – Topsberita. com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., menugaskan Satgasres Preemtif sebarkan brosur dan stiker berisi imbauan Pemilu Damai serta Kondusif.

Satgasres Preemtif yang dipimpin oleh Kasatbinmas AKP Bambang Suwidagdo, S.H., M.A.P., melakukan langkah-langkah preemtif dengan unsur pendukung dari Subsatgasres Binmas Ipda Saut Monang Sinaga, S.H. berupa kegiatan edukasi dan sosialisasi.

Dalam melangsungkan aksinya, sarana kontak yang dipilih berupa brosur dan stiker dengan materi “Kita Siap, Sukseskan Seluruh Tahapan Pemilu 2023-2024”. Dalam Brosur juga dijelaskan 5 Tips Melangsungkan Pemilu dengan Aman & Damai seperti menggunakan hak pilih dengan bijak, jaga kesatuan, persatuan dan persaudaraan, selektif menerima dan menyebarkan informasi, tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum

Sasaran yang dituju, adalah seluruh elemen masyarakat yang ada pada 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal secara bertahap selama 38 hari, dari mulai tanggal 19 Oktober s.d. 25 November 2023. Satgasres Preemtif juga bertugas untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas 18 Polsek Jajaran Polres Tegal dan pam swakarsa seperti Satpam (Satuan Pengamanan) dan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) untuk mengajak masyarakat aktif berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan.

AKP Bambang Suwidagdo, S.H., M.A.P. menjelaskan “Kami ditugaskan Kapores untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait informasi tentang pemilu sehingga dapat melakukan filtrasi terhadap misinformasi yang dapat memecah belah persatuan” terangnya.

“Untuk Agenda Hari ini, kami (Satgasres Preemtif) melaksanakan pembagian brosur dan leaflet berisi materi imbauan mewujudkan tahapan pemilu yang aman, damai dan kondusif dengan sasaran masyarakat di sekitar lokasi tersebut” tambahnya ( Tgh)

3000 326 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page