Polsek Margasari Beri Edukasi Pelajar dan Wali Murid Tentang Bullying Serta Bijak Bermidia Sosial

Tegal – Topsberita.com – Untuk mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah sekaligus menyampaikan edukasi tentang bijak dalam bermedia sosial, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Margasari melaksanakan pembinaan di SD Negeri 5 Margasari, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh Aiptu Ibnu Cahyanto selaku Bhabinkamtibmas bersama Bripka Abi Nugroho selaku Polisi RW. “Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan pelajar Kelas VI SD Negeri 5 dan 7 beserta orang tuanya guna menumbuhkan ikatan emosional untuk bersama-sama mendukung program Polri maupun sekolah,” ujar Aiptu Ibnu Cahyanto.

Dalam sosialisasi ini dirinya juga berpesan kepada seluruh orang tua atau wali murid agar lebih intensif dalam memberikan pengawasan kepada putra putrinya terutama saat menggunakan gadget.

“Kepada wali murid jangan pernah bosan memberikan nasihat kepada anak-anaknya untuk selektif dalam bermedia sosial dan memilih pergaulan,” tambah Bripka Abi Nugroho.

Di lokasi terpisah Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Margasari, AKP Mu’min, S.H. menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya untuk memberikan pemahaman mengenai konsekuensi negatif dari tindakan perundungan atau bullying serta menyalahgunakan media sosial.

“Kami berharap khususnya di sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Margasari tidak ada siswa-siswi yang melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri serta masa depannya,” pungkas AKP Mu’min, S.H. ( Tgh)

3000 264 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page