Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto Pimpin Ziarah di TMP Kusumatama Brebes

Brebes – Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2023, Kodim 0713 Brebes menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes. Kamis (14/12/2023).

 

Kegiatan ziarah ini dipimpin langsung oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. dr. Novi Sapto Broto,

Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu TMP Kusumatama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta Ziarah.

 

Seusai pelaksanaan kegiatan Dandim Brebes menyampaikan “Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI”. Papar Letkol Sapto Broto.

 

“Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para Pahlawan yang telah mendahului kita”. Imbuhnya.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata dan diharapkan memiliki semangat kerja yang tinggi dan profesional, berfikir, bertindak yang baik. Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Tutup Dandim.(Pen/***).

3000 189 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page