Karya Bakti Pembersihan Pasar Jatibarang Mengantisipasi Penyakit dan Banjir

Brebes – Kegiatan Karya Bakti terus dilakukan jelang musim hujan oleh jajaran Kodim 0713 Brebes, termasuk diantaranya Koramil 02 Jatibarang.

Pembersihan Pasar Jatibarang merupakan tujuan utama di Koramil tersebut, guna mengantisipasi penyakit dari nyamuk.

Danramil 02 Jatibarang Letda Infanteri Sunardi pimpin langsung Karya Bakti bersama Polsek Jatibarang, Satpol PP, Dishub, Pegawai Paar dan warga masyarakat. Kamis (04/01/2024).

Danramil 02 Jatibarang mengungkapkan “Kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir”. Ucap Letda Sunardi.

Lanjut Danramil “Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” terangnya.

Danramil juga meminta kepada warga pedagang di pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menumbulkan penyakit, juga mengakibatkan banjir.

“Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” ungkap Danramil 02 Jatibarang. (Pen/***).

3000 264 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page