Cegah Bullying di Sekolah, Babinsa Paguyangan Berikan Penguatan Karakter Siswa

Brebes – Dalam upaya mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah, Koramil 11 Paguyangan, kodim 0713 Brebes, mengadakan kegiatan Babinsa Goes To School. Seperti kegiatan Babinsa Goes To School yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa, (09/01/2024).

Dalam kegiatan Babinsa Goes To School, yang dilakukan oleh 2 orang Babinsa Serda Wahyudiono dan Sertu Maryono terlihat kompak melakukan tugas pembinaan ketahanan wilayah dan Kamtibmas.

Keduanya saling bergantian memberikan pengarahan kepada siswa, tentang pentingnya hidup berdampingan, dan saling menghargai di antara sesama.

“Kita semua harus bisa hidup saling berdampingan, toleransi, dan saling menghargai. Agar persatuan dan kesatuan bangsa bisa tetap terjaga, maka kita semua harus tetap teguh menjaga jiwa kebangsaan dan patriotisme,” kata Serda Wahyudiono.

Serda Wahyudiono menyebutkan, kegiatan Goes To School ini, adalah wujud nyata bahwa TNI hadir untuk memberikan rasa dan nyaman kepada siswa di sekolah.

Melalui kegiatan ini, kata Wahyudiono, Babinsa ingin berusaha menciptakan suasana tenang dan aman di sekolah. Sekaligus mengajak kepada para pelajar, untuk bersama-sama mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah.

Hal yang sama diungkapkan Sertu Maryono menuturkan, kegiatan Babinsa Goes To School yang dilaksanakan oleh seluruh Babinsa di wilayah teritorial Koramil Paguyangan ini, merupakan salah satu bagian dari tugas TNI dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan kondusifitas wilayah.

“Melalui kegiatan Babinsa Goes To School ini, kami ingin mengingatkan kepada para pelajar agar mereka bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi lagi kasus bully atau tawuran antar pelajar,” ujar Sertu Maryono. (Bkh).

3000 210 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page