Dandim Brebes Sambangi Koramil “Jaga Netralitas TNI dan Jaga Kesehatan, Karena Anak dan Istri dirumah Menunggu”

rebes – Komandan Kodim (Dandim) 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengingatkan anggotanya untuk menjunjung tinggi netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Hal ini diungkapkannya saat kunjungan kerja ke Koramil 11 Paguyangan, Koramil 12 Bantarkawung, Koramil 13 Salem dan Koramil 14 Banjarharjo yang disambut oelh Forkopimca dan seluruh anggota jajaran Koramil. Rabu (01/02/2024).

“Saya tekankan kepada anggota untuk menjaga netralitasnya pada pemilu, ini harus dipedomani dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan” ungkap Dandim.

Letkol Infanteri Sapto Broto menerangkan, tidak hanya kepada prajurit TNI, penekanan untuk netralitas juga berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Kodim 0713 Brebes.

Dalam menjaga netralitasnya, sambungnya, anggota TNI dan ASN dilarang terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam aktivitas kampanye pihak manapun. Sebagai prajurit harus mengutamakan kepentingan negara di atas segala hal.

“Mari kita jaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai,” tegasnya.

Dirinya pun mengimbau, kepada Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro agar tetap memberikan hak pilihnya pada pemilu sesuai dengan hati nurani.

“Kepada persit atau anggota keluarga lainnya agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan sampai golput (golongan putih),” tandasnya.

Selain penekanan Netralitas TNI, Dandim juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga di rumah karena selama berdinas, kepulangannya ditunggu oleh anak dan istri dirumah.

Ditambahkan Dandim, sebagai anggota teritorial harus tahu wilayah di sekitar Koramil, Banbisa harus tahu desa-desa binaan, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemuda serta lainnya guna mendukung tugas dalam menjaga NKRI. (Pen0713)

3000 218 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page