Babinsa Kebonagung Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan PIN Polio

Brebes – Babinsa Koramil 02 Jatibarang, kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Sertu Sugiyanto mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Klikiran melaksanakan pemberian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kepada anak-anak, di Posyandu UTAMI RT 09 RW 02 Desa Kebonagung, Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah. kamis (18/01/2024).

Pendampingan Babinsa Sertu Sugiyanto dalam kegiatan imunisasi tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ungkap Sertu Sugiyanto.

Dikatakan, dari sisi kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan. Sehingga diperlukan imunisasi guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak.

Menurutnya, peran sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerja sama dengan para petugas Puskesmas dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

“Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah tengkes (stunting) dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas ke depannya,” tutup Sertu Sugiyanto. (Bkh)

3000 140 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page