Manfaatkan Medsos dengan Bijak, Serda Usman Komsos Bersama Warga Binaan Yang Asyik Main Catur

Brebes – Serda Usman, Babinsa Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma memanfaatkan waktunya saat berkeliling desa binaan untuk menyambangi dan meningkatkan keakraban bersama warga.

Kunjungan kali ini, Babinsa Serda Usman menyambangi warga yang sedang asyik berkumpul sambil bermain catur disalah satu warung di Desa Salem, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (20/01/2024).

Kegiatan sambang dan komsos tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi wilayah binaan agar tetap kondusif serta untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan komsosnya, dengan santai sambil bercanda Babinsa Serda Usman menyampaikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dilingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta senantiasa selalu menjaga hubungan silahturahmi antar sesama warga.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan imbauan agar waspada terhadap menjelang pemilu akan kehadirannya banyak berita berita bohong atau hoax yang beredar dan masyarakat harus bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan bahwa komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan dimana saja tidak mesti memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa saja menjalin hubungan interaksi, dengan demikian Babinsa dapat saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan.

“Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus akrab dan saling mengenal dengan seluruh warga masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan situasi Kamtibmas yang lebih aman,” kata Dandim. (Bkh).

3000 215 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page