Mewujudkan Keakraban dan Ketertiban, Babinsa Serma Wasim Komsos Dengan Warga Binaan

Brebes – Kegiatan komunikasi sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Serma Wasim, Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (21/01/2024).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya. “Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Serma Wasim.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. (Bkh).

3000 191 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page