Anjangsana Paud Terpadu Nurul Hidayah di Kodim 0713 Brebes

Brebes – Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma menerima kunjungan anjangsana PAUD Terpadu Nurul Hidayah Brebes, ada 170 siswa dan 18 guru pendamping yang diterima oleh Bati Wanwil Siter Dim 0713 Brebes Pelda M. Nasir di Aula Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (27/02/2024).

“Dengan penuh keceriaan dan kegembiraan murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Nurul Hidayah melihat secara langsung satuan Kodim yang berada di tengah-tengah kota Brebes ini.,” ucap Pelda M. Nasir.

Bati Wanwil Siter menambahkan bahwa sambil belajar dan bermain, kami kenalkan tugas Pokok TNI dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga anak-anak tidak canggung bahkan senang dengan dikenalkannya film documenter perjuangan saat TNI berperang melawan penjajah merebut Kemerdekaan.

Sementara itu Umi Sofiati, S.Pd. AUD selaku Kepala Sekolah PAUD Terpadu Nurul Hidayah Brebes menuturkan dan mengucapkan terima kasih atas diterimanya anak anak kami untuk belajar sambil bermain di Markas TNI AD Kodim 0713 Brebes.

“Kegiatan kunjungan sekaligus anjangsana dan silaturahmi serta untuk pembelajaranyang bertujuan untuk menerima pengenalan tugas-tugas pokok TNI dan menanamkan rasa Cinta Tanah Air dengan mengenalkan Dasar Negara Pancasila sehingga anak-anak kami PAUD Terpadu Nurul Hidayah Brebes merasa senang dan gembira serta tidak takut akan kehadiran Tentara,” pungkas Umi Sofiati. (Bkh)

3000 207 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page