Dandim Brebes Dorong Gerobak bersama Warga, Harap TMMD Jadi Semangat Gotong Royong

Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dorong Gerobag bersama warga, Harap TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Dukuh Gunung Puyuh, Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah jadi semangat gotong royong. Rabu (13/03/2024).

Menurutnya, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur TNI, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat dalam kegotong royongan dan kebersamaan dalam melaksanaan pembangunan desa.

“Bangga yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga di lapangan yang bekerja luar biasa, membantu, gotong royong membangun pengecoran jalan serta pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah dilakukan,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pelaksanaan TMMD menjadi semangat menumbuhkan sifat gotong royong yang mulai pudar di tengah-tengah masyarakat. Sejatinya, TNI bisa melakukan sendiri dalam program pembangunan desa itu, tetapi semangat gotong royong tidak bisa tercapai tanpa melibatkan masyarakat.

Sementara Kepala Desa Buniwah Mahfudin mengatakan
“TMMD sebagai bagian dari kegiatan yang luar biasa ini, besar harapan saya bisa merajut kesetiakawanan dan kebangsaan antar kita semua, terutama warga saya yang berjibaku bekerja dengan TNI. tandasnya.

“TMMD sebagai wujud kongkrit dari kesetiakawanan dan kegotong royongan itu. Bukan hanya teman-teman TNI yang membangun, tetapi melibatkan semua stakeholder,” ungkapnya.

“Suatu contoh dan kebanggan untuk warga desa Buniwah, seorang Dandim ikut terjun mendorong gerobag bersama-sama dengan warga, ini positif sekali dan dapat memberikan support langsung kepada para warga dan anggota TNI yang bekerja dilapangan”. imbuh Kepala Desa.

“Atas nama Pemerintah Desa dan warga Buniwah, saya sampaikan terimakasih setinggi-tingginya, terimakasih atas kerja luar biasa Komandan Kodim Letkol Sapto Broto bersama anggota yang bekerja tak mengenal lelah walau diguyur hujan dan bersamaan dengan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan”. pungkasnya.(Bkh).

3000 181 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page