Pengarahan Dandim 0713 Brebes Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Brebes – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si mengambil Jamdan (Jam Komandan) guna memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Makodim dan 17 Koramil Jajaran di Indoor Tenis Lapangan Makodim jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (02/04/2024).

Dalam arahannya, Dandim Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si mengingatkan kepada seluruh anggota agar menjaga nama baik satuan dimanapun berada, menjadi Babinsa sebagai panutan warga, memiliki inovasi untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Berbuat tululs dan ikhlas adalah kunci sukses dan keberhasilan Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai insan teritorial diwilayah”. Papar Dandim.

“Sebagai Aparat Teritorial, harus mampu mencegah segala kemungkinan yang dapat menggangu ataupun merusak ketertiban dan keamanan wilayah serta mampu mengatasi dan menyelesaikan setiap permasalahan ataupun kendala yang ada di wilayah,” tegas Dandim.

Ditambahkan bahwa setiap anggota harus selalu berupaya menjaga kedekatan hubungan dengan warga binaannya agar dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya.

Di akhir pengarahannya, Dandim memanggil Babinsa yang menggunakan Ban Lengan Babinsa dan diberikan stimulan sebagai penyemangat bahwa seorang Babinsa harus lebih dikenal masyarakat, selalu berbuat baik kepada setiap warga dalam rangka mengemban tugas teritorial dan mengayomi masyarakat.

Diakhir pengarahan, Dandim Brebes memberikan Paket THR sejumlah 400 paket yang dibagikan untuk seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0713 Brebes. (Bkh).

3000 230 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page