Jelang Pilkada, Bawaslu Gelar Rakor Kehumasan Bersama PWI Kabupaten Brebes

Brebes, Tops Berita – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Brebes menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan Bawaslu bersama PWI Kabupaten Brebes. Jum’at (26/04/2024)

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Brebes untuk mengoptimalkan peran kehumasan dalam hal pemberitaan dan publikasi terkait tugas, peran dan fungsi Bawaslu kepada publik.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Brebes Eko Saputro mengatakan. Bahwa dalam setiap menyampaikan informasi harus benar dan sesuai fakta yang ada sehingga bisa mempertanggungjawabkan kepada publik.

Eko memaparkan dalam menyampaikan informasi harus mengedepankan keseimbangan sudut pandang dan tidak memihak, peran
kehumasan Bawaslu harus bisa mengedukasi masyarakat dalam menyampaikan tugas, peran dan kewenangan Bawaslu secara transparan.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Brebes Amir Fudin, S.Psi. mengapresiasi pemaparan Ketua PWI Kabupaten Brebes Eko Saputro terkait pemberitaan dan penulisan berita.

Amir menegaskan agar humas harus berperan aktif dan menjadi wajah dari lembaga Bawaslu. Rakor Kehumasan untuk mengoptimalkan peran Kehumasan dalam hal pemberitaan dan publikasi terkait tugas, peran dan fungsi Bawaslu kepada publik.

3000 298 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page