Salut ! Guru Honorer SDN 05 Telagasana Watukumpul Piawai Mengoperasikan Traktor Pembajak Sawah

PEMALANG, Tops Berita – Patut di acungi jempol disaat teman seprofesinya berlibur, salah seorang guru Wiyata Bakti (WB) yang mengajar di SDN 05, Desa Telagasana Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang dengan mahir mengoperasikan traktor mesin pembajak sawah.

Sholehah (37) sudah mengabdikan dirinya dengan bekerja sebagai guru Wiyata Bakti di SDN 05 Telagasana Watukumpul Pemalang sejak tahun 2014.

Sangat lihai, Selain menjadi guru honorer di SDN 05 Telagasana Sholehah menghabiskan hari libur dengan membajak sawah dengan mesin (Traktor). Meskipun perempuan, Sholehah tampak lihai mengoperasikan traktor walaupun pekerjaan itu yang lumrah dilakukan oleh kaum laki-laki.

Di hari libur, ketika kebanyakan guru-guru lainnya sedang menikmati waktu istirahat, Sholehah justru memilih untuk meluangkan waktunya bekerja di sawah. Dengan penuh semangat, ia mempraktikkan kemampuannya dalam mengoperasikan traktor membajak sawah. Minggu (12/5/2024).

Ia mampu membajak sawah dengan rapi, tanpa meninggalkan sisa-sisa tanah yang belum tergali. Para petani yang melihatnya pun terkesima dengan keahliannya.

Keahlian Guru Sholehah dalam mengoperasikan traktor semua itu dilakukan demi menambah ilmu dan keterampilan yang dimilikinya.

Ibu guru Sholehah yang mengharir dalam mengoperasikan traktor pembajak sawah ini pun menjadi inspirasi bagi banyak orang. Banyak yang memuji keberanian dan semangatnya untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap peran perempuan dalam pekerjaan lapangan.

Keberhasilannya ini menjadi bukti bahwa tidak ada pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh satu jenis kelamin saja. Semua orang memiliki potensi dan kesempatan yang sama dalam mengembangkan diri.

Salut untuk Guru Sholehah Honorel SDN 05 Telagasana Watukumpul Kabupaten Pemalang, yang telah membuktikan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan hebat dalam pekerjaan di luar lingkupnya. Semoga prestasinya ini dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha dan mengejar impian mereka, tanpa memandang jenis kelamin atau stereotipe yang ada.***

3000 1,209 kali dilihat, 138 6 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page