Patroli Sambang dari Polres Brebes, Wujud Sinergitas Lapas Brebes dengan APH

Brebes, Tops Brebes – Sinergi antar Aparat Penegak Hukum sangatlah penting artinya dalam menunjang berbagai program di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes. Salah satu di antaranya adalah dukungan keamanan dari Kepolisian Resor (Polres) Brebes.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan, mengatakan bahwa sinergi yang terjalin antara Lapas Brebes dengan Polres Brebes berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya kolaborasi di berbagai kegiatan, seperti yang tampak pada Senin Malam (13/5/2024), dilakukan kegiatan patroli sambang dari Polres Brebes di Lapas Brebes.

Patroli sambang ini merupakan implementasi kerjasama yang telah terbangun antara Polres Brebes dengan Lapas Brebes. Keduanya saling mendukung dalam bidang keamanan, sekaligus sebagai perwujudan dari salah satu tugas dari Satuan Sabhara, yakni melakukan dukungan pengamanan kepada berbagai instansi yang merupakan objek vital negara, termasuk Lapas Brebes. Secara rutin, Tim Polres Brebes akan melakukan patroli sambang di Lapas Brebes.

Lebih lanjut, Isnawan juga menuturkan bahwa komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Lapas Brebes dengan Polres Brebes selama ini telah terjalin dengan baik. Keduanya saling mendukung tugas dan fungsi di masing-masing instansi.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polres Brebes khususnya Tim Sabhara, yang aktif melakukan patroli sambang ke Lapas Brebes. Hal ini sangat membantu kami dalam menciptakan keadaan kondusif dan keamanan di Lapas Brebes,” pungkas Kalapas.

(Salam)

3000 330 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page