Penuhi Kebutuhan Air Bersih Satgas TMMD Kodim Jayapura Bangun Bak Penampungan Air

Sentani – Guna memenuhi kebutuhan air bersih warga masyarakat, Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim 1701/Jayapura dibawah pimpinan Danki Satgas Mayor Inf Afandi Bangun bak penampungan air bersih, bertempat di Kampung Naira, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Selasa (14/5/2024).

Pembangunan Bak penampungan air bersih merupakan salah satu sasaran fisik program pembangunan Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim 1701/Jayapura. Dimana Kampung Naira selama ini belum memiliki bak penampungan air bersih.

Pembangunan bak penampungan air ditujukan untuk menampung air dari sumber air. Sehingga nantinya menghasilkan air yang bersih dan layak  digunakan warga masyarakat Kampung Naira.

Danki Satgas TMMD Mayor Inf Afandi mengatakan bahwa pembangunan Bak penampungan air bersih ini adalah salah satu solusi untuk mempermudah warga masyarakat mendapatkan air bersih. Sehingga warga masyarakat Kampung Naira tidak kesulitan mendapatkan air bersih lagi.

“Air bersih sangat dibutuhkan warga masyarakat Kampung Naira. Dengan menggunakan air bersih warga masyarakat akan terhindar dari penyakit seperti diare, tipes, dan penyakit kulit,” tegasnya.

Manfaat air bersih bagi kehidupan tak hanya menghilangkan dahaga, akan tetapi air bersih juga bisa membuat jaringan tubuh menjadi lembap. Selain itu, air bersih juga bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi serta membantunya mempertahankan tingkat kelembapan yang optimal, imbuhnya.

Cara ini sudah banyak diterapkan di daerah-daerah lain, untuk itu seluruh warga masyarakat diwajibkan menggunakan air bersih setiap hari. Kami menghimbau kepada warga masyarakat Kampung Naira agar selalu menjaga kualitas air tetap bersih dan menjaga kebersihan lingkungan kedepannya, tutupnya. (Redaksi Papua).

3000 142 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page