Inovasi Posyandu Lansia, Kalapas Brebes: Komitmen Pelayanan Kesehatan di Lapas Brebes

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah gelar Inovasi Posyandu Lansia yang merupakan hasil kerja sama dengan Puskesmas Brebes, Rabu (15/5/2024). Kegiatan ini bertujuan memberikan perawatan dan pemantauan kesehatan rutin bagi para lansia Warga Binaan Lapas Brebes.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, mengatakan kerja sama antara Lapas Brebes dengan Puskesmas Brebes Dinas Kesehatan Brebes merupakan langkah progresif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan, terutama kelompok lansia.

“Posyandu lansia merupakan inovasi kami dengan tujuan memastikan para lansia di Lapas mendapatkan perawatan optimal dan pemantauan kesehatan yang teratur sekaligus langkah progresif untuk meningkatkan kualitas kesehatan Warga Binaan dan kami juga berikan extra fooding” terangnya.

Dalam kegiatan ini, para lansia di Lapas Brebes menjalani pemeriksaan rutin mencakup pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan, pemeriksaan kesehatan umum, dan pengecekan kondisi fisik oleh dokter Lapas dan Tim Kesehatan Puskesmas Brebes.

Isnawan juga menjelaskan melalui Posyandu Lansia ini, Lapas Brebes menunjukkan komitmen dalam memberikan perawatan holistik dan menyeluruh kepada Warga Binaan, termasuk kelompok lansia. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa kerja sama antara Lapas dan instansi kesehatan setempat dapat memberikan manfaat positif bagi Warga Binaan.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan Puskesmas Brebes dalam menyelenggarakan Posyandu Lansia. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memberikan perhatian khusus kepada kelompok lansia di Lapas. Semoga memberikan besar bagi kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan kami,” harap Isnawan.

Diakhiri dengan pemberian makanan tambahan, kegiatan yang dilaksanakan di aula Blok Lapas Brebes setiap bulannya.

(Salam)

3000 347 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page