Implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Kalapas Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Brebes, Tops Berita – Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, pimpin seluruh pegawai dalam pelaksanaan kegiatan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Penggeledahan dilakukan sebagai bentuk dari upaya Lapas Brebes dalam melakukan Deteksi Dini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan, Kamis (6/6/2024).

Didampingi oleh seluruh Pejabat dan Staff setelah pelaksanaan apel pagi, jajaran pegawai menyisir setiap kamar hunian warga binaan. Kalapas memastikan pelaksanaan penggeledahan dilaksanakan secara teliti dan menyeluruh.

“Penggeledahan ini kami laksanakan rutin. Dasarnya pada Edaran dari Dirjen Pemasyarakatan dan Instruksi pimpinan untuk senantiasa memegang integritas sebagai petugas pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas. Tiap kamar hunian disisir untuk memastikan tidak ada peredaran barang-barang yang dilarang keberadaannya dalam Lapas seperti alat komunikasi, narkotika, sajam, alat elektronik, alat yang terbuat dari kaca dan besi, dan lain sebagainya,” terang Isnawan.

Isnawan menambahkan kegiatan ini sebagai upaya melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lembaga Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Barang terlarang yang berhasil terjaring akan kami data untuk selanjutnya dimusnahkan,” tutupnya.

Kalapas berharap kepada warga binaan untuk senantiasa menaati tata tertib yang ada guna terciptanya lingkungan Lapas Brebes yang aman dan tertib.

(Salam)

3000 251 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page