Ratusan Kader Kesehatan Ikut Jambore Kader Tingkat Kabupaten Brebes di Halaman KPT

Brebes, Tops Berita – Ratusan Kader Kesehatan dari 38 Puskesmas se Kabupaten Brebes mengikuti Jambore Kader di halaman dan aula lantai 5 Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes. Selasa (25/6/2024).

Jambore Kader Kesehatan tingkat Kabupaten Brebes tahun 2024 sebagai upaya meningkatkan wawasan kader dengan keterampilan dasar posyandu.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan kader Kesehatan, kususnya yang bertugas di posyandu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowaty SKM MKes.

Ineke berharap dengan kegiatan Jambore Kader Kesehatan para kader bisa lebih berperan aktif. Sebagai garda terdepan, para kader dapat meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa, tentu targetnya bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya.

Lebih lanjut Ineke menjelaskan, dengan peran kader-kader ini kita akan berupaya dan bekerja keras untuk pencegahan bahkan penurunan stunting dan penurunan AKI/AKB di Kabupaten Brebes.

Pelaksana harian (Plh) Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Setda Brebes Ananto Heriwibowo menyampaikan apresiasi atas gelaran jambore kader. Dia berharap dengan adanya kegiatan Jambore Kader Kesehatan bisa mempererat tali silaturahmi antar kader posyandu. Juga bisa meningkatkan keterampilan para kader posyandu.

Apalagi, dalam jamboree ini juga disertai senam bersama dan lomba antar kader posyandu. Mereka juga dibekali tentang Kesehatan reproduksi oleh dr Sigit Laksmana SpOG.

“Alhamdulillah kasus Stunting di Brebes sudah ada penurunan. Tadinya 29 persen menjadi 21 persen, meskipun pemerintah menarget angka 14 persen. Insya Allah, dengan keniatan yang baik kita bisa terus menekan Stunting di Kabupaten Brebes,” ungkap Bowo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Asisten Sekda Bidang Pemerintah Ananto Heriwibowo SH MSi, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Brebes Ny Dewi Wikaningsih Iwanuddin, dr Sigit Laksmana SpOG, ratusan kader posyandu, serta tamu undangan lainnya.***

3000 287 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page