Panglima OPM Kodap I Mamta Serukan Pesan Jaga Kedamaian Jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Keerom

JAYAPURA- Panglima Kodap I Mamta, Agus Kres mengajak seluruh rakyat Papua, masyarakat adat Keerom yang berada di wilayah Mamta Keerom, tetap menjaga keamanan kondusip ini sehubungan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung secara serentak pada November mendatang.

Agus Kres berharap, pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Indonesia lima tahun sekali itu, berlangsung aman dan sukses.

“Saya selaku pemimpin wilayah operasi di Mamberamo Tami menghimbau agar menjeleng Pilkada 2024 nanti, tidak boleh ada aksi dan tindakan tidak kemanusian untuk menggangu pelaksanaan Pilkada. Pilkada harus berjalan damai dengan menjaga kamtibmas di Kabupateen Keerom, khususnya,” katanya lewat rilis yang diterima, Kamis (11/7/2024).

Meski mengaku sebagai pihak yang berseberangan dengan Pemerintah Indonesia, namun kata Agus Kres, kita semua harus mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

“Kita semua harus menghargai Pilkada sebagai agenda nasional rakyat Indonesia, dan tidak boleh ada yang melakukan kegiatan melanggar hukum untuk mengacaukan,”tegasnya.

“Mari tetap pertahankan perdamaian, kerjasama yang baik, memberikan ruang bagi masyarakat untuk berdemokrasi dan menujung tinggi prinsip kemanusiaan. Kita semua harus menghargai pihak-pihak yang akan melaksanakan Pilkada,”imbuh Agus Kres.

Ia berpendapat, Pilkada Kabupaten Keerom harus berjalan aman, nyaman,  sukses serta dalam lindungan Tuhan.

Ia juga menyadari bahwa orang-orang yang berdomisili di wilayah Komano Mamta, sangat majemuk.

“Dan mereka semua termasuk saya adalah generasi dari satu darah yaitu Adam,”umbar Agus Kres.

Agus Kres kembali mengigatkan agar tidak membuat gerakan tambahan seperti aksi gangguan keamanan atau tindakan kriminal lainnya yang melanggar hukum.

“Stop! Saya ingin  jadikan wilayah saya ini sebagai tempat yang aman untuk beribadah kepada Tuhan, dan sebagai satu tempat yang membuktikan tanda-tanda kerajaan surga sesuai iman saya yaitu datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga,”pungkasnya. (Redaksi Papua)

3000 146 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page